Ke Sabang, Belum Sah Kalau Tidak Ke Tempat Ini

Share:
loading...
Pose di depan Titil Nol Kilometer

Pejalan Kaki- Tidak pernah terpikir bakalan bisa berlabuh ke Kota Sabang, ini menjadi kali pertama bisa kesana. Sabang juga sebagai pusatnya pariwisata di Aceh. Keindahan pulau Sabang sudah terkenal hingga ke Mancanegara.

Di sabang terdapat banyak tempat wisata yang wajib di kunjungi, seperti Tugu titik 0 kilometer, pantai Rubiah dan lain sebagainya. Itu semua bisa dikunjungi dalam sehari di Kota Sabang.
Snorckeling di salah satu pulau yang ada di Sabang

Kesempatan itu bermula karna adanya kegiatan Fakultas di Kota Sabang. Tawaran itu didapat dari dosen yang membebankan tugas untuk meliput kegiatan itu. Tak disia-siakan lagi.

"kalian harus siap-siap esok ke Sabang, liputan". Ujarnya.

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk bisa berlibur ke Kota Sabang. Setelah sampai ke Sabang, tak lengkap rasanya jika tidak ke tugu Titik Nol Kilometer. Itu sudah menjadi foto wajib bagi setiap pengunjung. Kalau ke Sabang belum foto di tempat itu orang bakalan tidak percaya.
Monumen titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer

Tugu ini pertama kali diresmikan pada tanggal 9 September 1997 oleh wakil presiden yang saat itu dijabat oleh Try Sutrisno.

Tugu Kilometer Nol ini berada di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan mobil dari Kota Sabang menuju tugu monumental ini.

Tugu ini sudah beberapa kali mengalami renovasi, dan sekarang memiliki wujud yang semakin megah. Mari ajak semua kawan terdekat untuk ke titik Nol Negara Indonesia ini.



loading...

Tidak ada komentar