Keindahan Pulau Kembar di Aceh Selatan

Share:
loading...

Keindahan sunset di Pulau Dua Aceh Selatan | Sumber Foto : Aceh Planet
Pejalan Kaki- Tak hanya cerita legenda Tuan Tapa dan Dua Ekor Naga, kota dengan julukan kota naga ini juga mempunyai destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya keindahan Pulau Dua.

Pulau Dua ini terletak di kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan. Jarak yang ditempuh kurang lebih 1 jam lebih dari pusat kota Tapak Tuan. Pulau ini disebut pulau dua karena letaknya yang berdekatan dengan pulau yang sama di sebelahnya. Pulau ini dipenuhi dengan pohon kelapa. Dinamakan pulau dua karena pulaunya yang berdampingan antara yang satu dengan yang lain. Ibaratnya bagaikan pasangan yang tak terpisahkan dan selalu berdekatan.

Dilihat dari tepi pantai, pulau dua ini sangat cantik. Banyak orang yang hanya sekedar menghabiskan waktu sorenya di tepi pantai, sembari menunggu matahari terbenam. Akan tetapi, untuk menikmati keindahan Pulau Dua, pengunjung bisa langsung kesana.

Dahulu kala, menurut cerita dari orang tua pulau ini dulunya bersatu. Namun, pada saat Tuan Tapa mengejar Naga dengan tujuan mengusir, sang naga menabrak pulau tersebut hingga terbalah menjadi dua bagian.

Untuk menuju ke pulau tersebut, pengunjung dapat menggunakan perahu para nelayan yang berada di bibir pantai. Jarak yang dibutuhkan untuk menyebrangi lautan itusekitar 20-30 menit dengan biaya yang masih sangat ekonomis.

Disaat libur tiba, seperti megang puasa maupun lebaran pulau ini banyak dikunjungi, ada juga yang menginap dipulau atau camping bersama sahabat.
Pulau kembar ini juga sangat cocok untuk melakukan snorkeling maupun diving, karena memiliki keindahan bawah laut yang dapat memanjakan mata.
loading...

Tidak ada komentar