Menikmati keindahan Air Terjun Ceurace di Aceh Jaya

Share:
loading...
[Suasana Air Terjun Ceurace]


Pejalan Kaki- Alam Aceh sungguh mempesona, takkan ada seorang pun yang bisa melupakan keindahan dari kekayaan alam Aceh. Aceh banyak memiliki budaya, dan terkenal juga dengan adat dan istiadatnya. Tak kalah menariknya negeri Aceh juga memiliki segudang keindahan alam baik itu di sebelah lautan maupun di sebelah pegunungannya.

Kali ini saya akan bercerita tentang keindahan alam di kabupaten Aceh Jaya. Sebelum postingan ini, saya juga sudah bercerita tentang salah satu dari sekian banyak destinasi wisata di Aceh Jaya.

Sekarang giliran Air Terjun Ceurace yang akan saya bahas. Pasti semua orang di Aceh Jaya ataupun sedikit orang luar Aceh Jaya sudah mengetahui tentang Air Terjun ini. Air terjun ini terletak di desa Krung Ayon, kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

[Duduk Sejenak]

Pengalaman ini saya dapatkan ketika masih mengikuti program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kecamatan tersebut. Rugi rasanya sudah berada di tempatnya namun tidak menyapa secara langsung keindahan air terjun tersebut.

Memang sedikit memakan waktu untuk sampai ke lokasi. Untuk bisa menjangkaunya di butuhkan jarak sekitar 25 kilometer dari pusat kecamatannya. Di sepanjang perjalanan, kita akan menjumpai berantaran hutan, pepohonan sawit, dan persawahan milik masyarakat setempat.



Meskipun melelahkan, itu akan terbayar lunas ketika sudah mendengar air terjun tersebut berjatuhan. Setelah itu, kita bisa dengan leluasa menikmati sejuknya air dari salah satu pesona wisata yang tersembunyi di Aceh Jaya.

Bagi kalian yang ingin kesini jangan lupa mengajak orang yang sudah memahami betul perjalanan tersebut. Kalau tidak akan kesusahan menuju lokasi bahkan bisa tersesat. Dan jangan lupa membawa bekal, karena disana tidak Ada orang yang menjajakan makanan dan sebagainya.


loading...

Tidak ada komentar