Batee Iliek, Tempat Pemandian Alami yang Sejuk di Bireuen

Share:
loading...
Pengunjung di Batee Iliek

Berkunjung ke sebelah timur Aceh, tak lengkap rasanya jika tidak singgah disalah satu tempat rekreasi pemandian dengan airnya yang sejuk dari pegunungan langsung. Wisata ini yaitu Batee Iliek.

Kesempatan inipun tak aku lewatkan kala hendak berkunjung ke Kabupaten Bireuen dengan saudara. Rasa lelah pasti akan menghampiri setiap pengguna motor yang hendak menuju kearah tersebut. Mungkin Batee Iliek ini jadi solusi untuk rehat sementara.
BACA : Air Terjun Tangga Seribu, Surga Tersembunyi di Kabupaten Aceh Selatan


Batee Iliek ini merupakan sebuah gampong yang ada di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen. Letaknya pun tak jauh dari gapura ucapan "Selamat datang di Kabupaten Bireuen".

Kondisi air sungainya yang jernih dan mengalir mengitari bebatuan dengan ukuran membuat setiap pengunjungnya tak ingin berlama-lama untuk duduk dan langsung menikmati ademnya air sungai Batee Iliek.
BACA : Menikmati keindahan Air Terjun Ceurace di Aceh Jaya
Tak hanya bisa menikmati airnya, di wisata Batee Iliek ini kita juga bisa menikmati berbagai jenis makan ketika lapar menyerang. Dan ada makanan khas yaitu Rujak Batee Iliek. Dilihat sekilas memang tak ada perbedaan dari rujak yang sering kita jumpai, namun tempatnya saja yang berbeda.


Wisata Batee Iliek ini banyak dikunjungi pengunjung disaat liburan. Tempat ini akan disesaki ramainya pengunjung yang datang.

Tak susah untuk mencari keberadaan Batee Iliek ini karena berada di samping jalan nasional Banda Aceh-Medan. Dan ini juga yang membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi oleh pengunjung.



loading...

Tidak ada komentar