Liburan Akhir Pekan di Taman Wisata Burung Dara

Share:
loading...
Pengunjung memberi makan burung dara | Teuku Emy

Sinar terik cahaya matahari menjatuhi bumi Aceh Besar. Bebukitan saling berdampingan satu sama lain. Burung dara terbang dengan riangnya menikmati hari yang cerah ini.

Terlihat anak kecil yang sedang memberi makan kerumunan burung dara. Terpancar aura bahagia dan senang dari wajahnya ketika dikelilingi para burung bak pengawal. 

Itulah Taman Burung Dara yang menjadi objek wisata edukasi di Aceh Besar. Kabupaten ini memang terdapat banyak objek wisata yang begitu mempesona dan indah.

BACA: Benteng Indrapatra, Situs Peninggalan Kerajaan Hindu-Budha di Aceh

Tempat wisata Burung Dara ini tergolong wisata yang baru dibuka pada Januari 2018 lalu. Taman Wisata Burung Dara ini terletak di atas Bukit Peradaban, Glee Karong di Jalan Indrapuri-Krueng Jreu, Indrapuri, Aceh Besar, Aceh.

Pengunjung cilik memberi makan Burung Dara | Teuku Emy

Para pengunjung bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit dari pusat kota untuk sampai ke lokasi ini.

Sampai dijalan Banda Aceh - Medan, pengunjung dapat berbelok kesebalah kanan arah menuju Kompleks Pesantren Oemar Diyan. Hanya sekitar lima menitan, anda langsung dapat menjumpai tempat wisata tersebut.

BACA: Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Jangka

Tak ada pungutan biaya untuk menikmati suasana tempat tersebut, melainkan hanya memesan minuman ataupun makanan yang tersedia.

Selain bisa memberi makan burung dara, kita juga bisa mengabadikan momen di tempat ini, karena telah tersedia berbagai spot foto yang kece-kece.

Ingin punya foto berkualitas namun tak punya kamera yang canggih? Anda tak perlu risau, karna tempat tersebut menyediakan fotografer khusus yang nantinya tinggal di salin file fotonya.

loading...

Tidak ada komentar