Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Jangka

Share:
loading...
Cara Menikmati Sunset di Pantai Jangka | Teuku Emy

Setahun lalu aku berkunjung ke Bireuen atau orang banyak menyebutnya dengan sebutan kota Juang. Kota Juang ini pernah merasakan menjadi Ibukota negara Indonesia kala itu. Meskipun itu tak bertahan lama.

Perjalanan Ini jadi kali pertama aku ke Kota juang. Banyak yang bisa kita nikmati dari kota ini, salah satunya ialah pesona pantai yang dapat memanjakan.

BACA : Keindahan Pulau Kembar di Aceh Selatan


Pantai itu ialah Pantai Jangka namanya. Memang  sudah menjadi salah satu pantai favorit yang tak pernah sepi dengan pengunjung. Pantai Jangka terletak didaerah Matang, Kabupaten Bireuen, Nanggroe Aceh Darusalam.

BACA : Ngopi di Gunung Salak, Sembari Menikmati Pesonanya

Untuk menikmati keindahan dari pantai ini, pengunjung hanya menempuh jarak kurang lebih 16 kilometer atau dengan melakukan perjalanan selama 30 menit darri pusat Kota Bireuen. Memasuki pantai jangka pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar 5000 per orang.


Ombaknya yang tenang membuat para keluarga yang membawa anak tak terlalu risau. Selain duduk santai banyak juga anak-anak yang mandi laut.

Selain itu, pantai ini juga menawarkan keindahan sunset di sore hari yang sayang untuk dilewatkan. Banyak orang yang datang pada sore hari, sekedar ngopi, bercengkrama dengan sahabat sembari disinari cahaya merah dari sunset.
loading...

Tidak ada komentar