3 Tempat Wisata Menarik yang Wajib Dikunjungi Jika ke Aceh Jaya

Share:
loading...
JAKWISATA.COM - Liburan dengan menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi pilihan setiap orang. Mengunjungi tempat-tempat yang eksotis ialah tujuan utamanya.

Sebagai salah  satu kabupaten yang terletak diantara laut dan pegunungan, wilayah ini banyak menawarkan banyak menawarkan keindahan alamyang bisa dinikmati oleh  setiap pengunjung. Pesona pantai yang dimiliki tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di daerah lainnya.

Puncak Gunung geureute

Keindahan View dari Puncak Gunung Geutute. FOTO/JAKWISATA
Bagi pengendara jalur lintas Barat Selatan, Puncak Gunung Geurete ini tak akan asing lagi. Puncak Gunung Geurute merupakan perbatasan antara Kabupaten Aceh Jaya dan Aceh Besar. Sekitar 1 jam 30 menit dari Kota Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh.

Gunung Geurute ini terletak di Kawasan Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Biasanya orang banyak datang ke tempat ini disaat hari libur, bahkan hanya sekedar menikmati kopi dan keindahaan laut sembari menunggu matahari tenggelam di ujung Indonesia bagian barat.

Selain itu, di puncak Geurute ini juga terkenal dengan kuliner. Orang sering menyebutnya mie Geurute. Rasanya yang khas membuat lidah pengunjung merasakan ketagihan.

CRU Sampoiniet
Anak-anak melihat secara dekat Gajah-gajah yang ada di CRU Sampoiniet, Aceh Jaya. FOTO/JAKWISATA
Consernvation Respon Unit (CRU) Sampoiniet tersebut merupakan tempat beberapa gajah jinak berada yang digunakan sebagai bentuk upaya mengurangi konflik mamalia besar ini penduduk setempat.

CRU Sampoiniet ini terletak di Desa Ie Jeureungeh, Kecamatan Sampoinet, Kabupaten Aceh Jaya. Berjarak sekitar 3 kalau kita berangkat dari Kota Banda Aceh.

Di CRU Sampoiniet terdapat 4 Ekor gajah jinak yang masing-masingnya mempunyai nama, diantaranya Ajiz, Ollo, Issabela dan Jojo. Keempat ekor gajah ini dikomandoi oleh mahoutnya masing-masing.

CRU Sampoiniet ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu dilingkupan Aceh Jaya saja, ada juga diluar Aceh Jaya, bahkan ada yang datang turis dari mancanegara.

Sebagai eko wisata, CRU Sampoiniet ini sangat bermanfaat bagi setiap pengunjung, karena bisa berinteraksi secara langsung dan belajar tentang mamalia besar ini.

Taman Bunga Celocia Garden

Taman Celocia Garden. FOTO/JAKWISATA
Merah, kuning, dan Orange menjadi warna yang ada di Taman Bunga Celocia Garden. Taman Bunga Celocia menjadi destinasi wisata baru di Aceh Jaya. 

Taman Bunga Celocia ini awalnya hendak didirikan sebuah cafe,  namun bunganya sudah mekar dan hingga saat ini ramai didatangi pengunjung. 

Taman Bunga Celocia ini terletak di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

Untuk masuk ke Taman tersebut,  anda terlebih dahulu harus membayar uang masuk sebesar Rp10.000 per orangnya. Setelah itu, anda dengan puas bisa menikmatinya. 

Rugi rasanya jika tak mengabadikan moment yang tergolong langka ini.  Tunggu apalagi?  Ajak saudara, keluarga, maupun sahabat untuk mengunjungi tempat yang sedang hits di Aceh Jaya ini.  (*)


loading...

Tidak ada komentar