Ceuraceu Bengkuang, Keindahan Alam yang Tersembunyi di Aceh Selatan

Share:
loading...
JAKWISATA.COM - Tak pernah habis-habisnya jika harus berbicara mengenai tempat wisata yang ada di Aceh Selatan. 

Keindahan Air Terjun Ceuraceu Bengkuang. Foto/ FB Adi Samridha
Berbagai macam tempat wisata dapat kita jumpai. Dari wisata sejarah, islami, kuliner dan tak kalah menariknya keindahan alam yang dimiliki.

Beberapa hari belakang, jagat media sosial kembali ramai dengan ditemukannya keindahan dari salah satu air terjun yang ada di Aceh Selatan. 

Setelah beberapa waktu lalu juga heboh dengan pesona Air Terjun Tangga Seribu yang ada di Gampong Ie Jeureuneh, Trumon Tengah Aceh Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15-20 meter. 


Suara desiran air yang jatuh ditambah lagi dikelilingi oleh suasana hutannya yang masih sangat asri, membuat keindahan air terjun ini sangat memukau. Air terjun ini ialah  Ceuraceu Bengkuang. 

Selain memiliki keindahan yang luar biasa,  air terjun ini memiliki sejarah tersendiri bagi para perjuangan. 

Dikutip dari laman Facebook Adi Samridha, ia menuliskan  dulunya tempat ini merupakan markas GAM oleh pasukan Kuta Tunong Keuramat dan Sagoe Trumon. 

Foto/ Facebook Adi Samridha
Letak Geografis

Secara geografis,  air terjun ini terletak di Dusun Ie Alem,  Gampong Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan.

Objek wisata Ceuraceu Bengkuang ini merupakan objek wisata yang terdapat kawasan pegunungan. Jaraknya mencapai ± 7 KM dari pemukiman warga Dusun Ie Alem Gampong Jambo Dalem.

Untuk dapat sampai di lokasi, kita terlebih dahulu harus berjalan kaki sekitar 2 atau sampai 3 jam perjalanan, dikarenakan akses untuk menuju kesana belum bagus. 

Memang melelahkan sih, tapi kalau anda seorang traveler tak ada kata untuk lelah. Tunggu apalagi? Mari eksplore keindahan alam yang ada di bumi Tuan Tapa. (*)

loading...

Tidak ada komentar