Masih Perawan, 4 Tempat Wisata Alam di Kota Subulusalam Cocok Untuk Liburan

Share:
loading...
JAKWISATA.COM - Siapa sih yang tidak mau mengunjungi tempat wisata alam yang masih perawan alias alami? Tempat wisata alam yang indah menjadi incaran setiap traveler. 

Salah satu daerah yang memiliki keindahan alam yang masih alami ialah kota Subulussalam.

Subulussalam merupakan sebuah kota yang memiliki jumlah penduduk sekitar 75.000 orang, terletak berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara.  Dari Banda Aceh, kota ini berjarak sekitar 600 kilometer.

Kota berjuluk ‘Sada Kata’ itu dibentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 8 Tahun 2007, pada 2 Januari 2007. Dulunya merupakan bagian dari Aceh Singkil. Meskipun sebagai kota kecil, namun kota ini memiliki berbagai wisata alam yang dapat dikunjungi dan menarik setiap pengunjung yang datang. 

Berikut Daftar Tempat Wisata Alam di Subulussalam:

Air Terjun SKPC

Air Terjun SKPC. FOTO/JAKWISATA
Memiliki suasana yang sejuk dan hutannya yang masih sangat asri, menjadi daya tarik tersendiri di objek wisata Kota Subulussalam ini.

Salah satunya ialah Air Terjun SKPC. Air terjun ini sangat populer di kalangan masyarakat maupun pengunjung luar daerah tersebut. Air terjun ini terletak di Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Untuk menuju ke Air Terjun ini harus menempuh jarak sekitar 8 Km dari pusat Kota Subulussalam. Dari persimpangan jalan utama sendiri berjarak lebih kurang 3 Km.

Tahura Lae Kombih

Tahura Lae Kombih. FOTO/FESTIVALJALANJALAN.COM

Tahura (Taman Hutan Rakyat) Lae Kombih merupakan sebuah taman hutan dengan potensi wisata sangat besar di Subulussalam. Lokasinya terletak di Desa Jontor, Kecamatan Pananggalan. 

Untuk menuju ke lokasi dapat menempuk perjalanan 15km dari pusat Kota Subulussalam supaya sampai di tempat ini. Di hutan yang masih lebat dan dijaga keasriannya ini, kita dapat menemukan sungai jernih yang mengalir deras, air terjun, serta keanekaragaman flora dan fauna. 

Beberapa objek wisata alam Subulussalam yang terkenal juga masih berada di kawasan Tahura Lae Kombih ini. Selain objek wisata, Taman hutan ini pun sering dijadikan tempat penelitian.

Air Terjun Kedabuhan

Air Terjun Kedabuhan. FOTO/JALANWISATA.id

Objek wisata alam yang terletak di Lae Ikan, Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh memiliki debit air yang besar, sehingga membuat wisatawan terhipnotis dengan suara gemerciknya air yang jatuh. 

Selain itu, kawasan ini juga masih terliaht asri yang membuat badan betah berlama-lama di tempat ini.

Lokasi air terjun ini pernah dijadikan sebagai tempat arung jeram, sehingga air terjun ini sangat berpotensi untuk menambah potensi wisatanya seperti arung jeram dan trekking.

Air Terjun Silangit-langit

FOTO/[email protected]

Wisata alam yang satu ini masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Di karenakan lokasinya yang tersembunyi menjadikannya sebagai surga tersembunyi di daerah ini. 

Air terjun ini masih sangat alami dan terlihat bersih. Air terjun ini berada diantara  pegunungan dan bebatuan. Selain itu, tentunya dikelilingi hutan murni yang masih sangat rindang. 

Untuk menuju ketempat ini membutuhkan tenaga yang sangat ekstra, apalagi belum tersedianya jalur yang dapat dilalui dengan mudah. (*)
loading...

1 komentar:

  1. Keindahan alam sekitar air terjun yg eksotik,perlu dijaga kealamianya..

    BalasHapus