Taman Wisata Bunga Celocia Friend, Wisata Baru di Bireuen

Share:
loading...
Pengunjung Berswafoto di Taman Bunga Celocia Friend. FOTO: Milda/JAKWISATA.COM

JAKWISATA.COM - Kabupaten Bireuen adalah salah satu dari banyak kabupaten yang di Aceh, Indonesia. Daerah ini juga dikenal dengan sebutan Kota Juang.

Menurut keterangan dari orang tua-tua di Bireuen, Asal usul Kota Juang ini karena dulunya pernah menjadi ibukota RI yang ketiga selama seminggu. Hal itu disebabkan setelah Yogyakarta jatuh ke tangan penjajah dalam agresi Belanda.

Meuligoe Bupati Bireuen yang sekarang ini kita lihat pernah menjadi tempat pengasingan Soekarno yang saat itu menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Selain mempunyai cerita sejarah, Bireuen juga memiliki tempat wisata baru yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga yaitu Taman Wisata Bunga Celocia Friend.

Lokasi Tempat Wisata

Taman bunga ini memiliki luas 2000 m2 terletak di Dusun Selatan, Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Jaraknya hanya 300 meter dari Jalan Medan-Banda Aceh.

Di taman tersebut, terdapat bunga beraneka warna juga berbagai macam jenis seperti bunga matahari, kancing seribu, seribu bintang, mawar, dan sejumlah bunga lainnya.

FOTO: Milda/JAKWISATA.COM
Tak hanya itu, di taman ini juga terdapat kelinci yang sengaja dipelihara. Terdapat juga kincir Belanda ukuran besar, lalu ada juga kincir-kincir berukuran kecil.

Untuk biaya masuk di tempat ini, anda cukup membayar Rp. 10000 saja untuk orang dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak.

Milda, salah satu pengunjung mengatakan tempat ini bagus ada banyak bunga, pastinya bagus untuk tempat foto."Selain itu, bisa jadi taman tempat edukasi bagi anak-anak," ujarnya. 

Jadi,  tunggu apalagi? Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu luangnya bersama keluarga,  tempat ini cocok anda jadikan tujuan berikutnya. (*)
loading...

Tidak ada komentar