4 Air Terjun Menawan dari Aceh Selatan

Share:
loading...
JAKWISATA.COM - Air terjun menjadi salah satu destinasi  wisata yang paling diminati oleh setiap orang. Bagaimana  tidak, keindahan dan kesejukan dari alamnya membuat terasa nyaman.

Di kabupaten Aceh Selatan terdapat beberapa air terjun yang menawan memiliki keindahannya. Semua orang yang melihatnya akan merasa takjub.

Berikut adalah 5 destinasi wisata air terjun di Aceh Selatan yang akan membuat liburanmu makin berkesan.

Air Terjun Tangga Seribu

Keindahan Air Terjun Tangga Seribu di Aceh Selatan. FOTO: Agustria/JAKWISATA
Air Terjun Tangga Seribu ini merupakan destinasi wisata baru yang menjadi andalan di Kabupaten Aceh Selatan. Di beri nama Air Terjun Tangga Seribu, karena sesuai dengan bentuknya yang menyerupai tangga.

Objek wisata ini berada Desa Ie Jeureneh, Trumon Tengah, Aceh Selatan yang lokasinya 8 km dari jalan lintas Medan- Tapaktuan atau pusat desa.

Pesona alam disini memiliki udara yang sejuk dan dikelilingi banyak pohon rindang menjadi pemandangan yang mempesona di air terjun ini. 

Air Terjun Tingkat Tujuh

Keindahan Air Terjun Tangga Seribu di Aceh Selatan. FOTO: Dika/JAKWISATA
Air Terjun Tingkat Tujuh ini berada di desa Gampong Batu Itam, kecamatan Tapak Tuan, kabupaten Aceh Selatan, Aceh. Untuk sampai di lokasi anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 8 kilometer atau dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, jika dari pusat  Kota Tapaktuan. 

Tempat wisata ini ramai dikunjungi masyarakat setempat maupun dari luar daerah. Dinginnya Air Terjun ini membuat pengunjung ingin berlama-lama berendam.

Air Terjun Batee Tunggai

Pesona Air Terjun Batee Tunggai atau lebih dikenal dengan Air Dingin di Aceh Selatan. FOTO: Acehplanet
Air Terjun Batee Tunggai terletak di Kecamatan Samadua, Aceh Selatan. Air terjun ini lebih dikenal dengan nama Air Dingin disebabkan airnya sangat dingin yang berasal langsung dari pegunungan.

Untuk dapat ke tempat ini tidaklah susah, karena letaknya tepat di tepi jalan nasional Tapaktuan-Medan, hanya memakan waktu sekitar 20 menit dari Kota Tapaktuan, dan memakan waktu sekira 1 jam dari Kecamatan Labuhanhaji yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Air Terjun Ceuraceu Bengkuang

Air Terjun Ceuraceu Bengkuang di Aceh Selatan. FOTO/JAKWISATA
Salah satu pesona alam di Aceh Selatan yang masih sangat alami dan dikelilingi suasana hutannya yang asri, membuat keindahan air terjun ini sangat memukau. Air terjun ini ialah  Ceuraceu Bengkuang. 

Air terjun ini terletak di Dusun Ie Alem,  Gampong Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan. 

Objek wisata Ceuraceu Bengkuang ini merupakan objek wisata yang terdapat kawasan pegunungan. Jaraknya mencapai ± 7 KM dari pemukiman warga Dusun Ie Alem Gampong Jambo Dalem. (*)
loading...

Tidak ada komentar