Pantai Terindah di Aceh Versi Jakwisata

Share:
loading...

JAKWISATA.COM - Aceh itu sangat istimewa. Kok bisa?  Aceh merupakan provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatera. Provinsi yang terkenal banyak dengan sejarahnya, ternyata memiliki pesona pantai yang indah. 

Duh, ngomongin pantai terindah di Aceh, pasti sangat pusing. Karena hampir semua pantai yang ada di Aceh pasti pantai terindah. 

Berikut pantai terindah versi JAKWISATA yang wajib kamu kunjungi jika ke Aceh. 

Pantai Iboih

Keindahan Pantai Iboih. FOTO/Disbudpar Aceh
Apabila menyebut nama Pantai Iboih, tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pemburu tempat wisata yang hits dan indah.

Sebagai salah satu pantai indah di Aceh, tempat ini selalu menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang tengah berlibur di Sabang. 

Di pantai iboih, para pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti, menyelam dan snorkeling, karena pantai ini memiliki gelombang laut yang tenang

Pantai Lampuuk

Pesona Pantai Lampuuk di Aceh Besar. FOTO/Indonesia Kaya
Memiliki pasir yang putih dan airnya yang jernih membuat pantai ini sangat indah. Selain itu, Pantai ini juga menjadi incaran peselancar untuk menguji ombak di Lampuuk.

Lokasinya hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Pantai Lampuuk menjelma menjadi salah satu primadona wisata alam di Aceh. 

Untuk dapat sampai di lokasi Anda bisa menempuhnya menggunakan sepeda motor maupun mobil karena aksesnya yang tergolong mudah.

Pantai Lampuuk ini dapat menjadi destinasi tujuan anda berikutnya.

Pantai Pasir Putih

Indahnya Pantai Pasir Putih di Aceh Besar.  FOTO/Disbudpar Aceh
Pantai yang indah ini terletak di balik Bukit Lamreh yang berlokasi di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Tersembunyi di balik bebukitan, tak membuat pantai ini kalah eksis dengan pantai-pantai lainnya. 

Pantai Pasir Putih menawarkan eksotisme pantai yang begitu mempesona. Pasirnya yang putih seperti namanya. Pohon-pohon bakau juga mempercantik suasana pantai.

Menghabiskan waktu kurang lebih  1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor jika dari arah Darussalam menuju Khaju dan mengikuti arah jalan sampai melewati Pelabuhan Malahayati. 

Pulau Rubiah

Keindahan Pulau Rubiah di Sabang. FOTO: Teuku Emy/JAKWISATA
Hanya memiliki luas wilayah sekitar 2.600 Hektar, Taman Laut Pulau Rubiah ini menjadi sebuah pulau cantik yang masih alami.

Taman Laut Pulau Rupiah juga memiliki keindahan biota laut yang masih sangat terjaga dan sering digunakan aktivitas diving dan snorkeling.

Selain itu,  Lautnya yang memiliki warna kebiruan dan pasirnya yang putih sangat mempesona untuk dinikmati.

Untuk dapat sampai ke Pantai Rubiah ini tergolong, karena jaraknya tidaklah terlalu jauh sama Pantai Iboih. Lokasinya terletak sekitar 350 Meter dari pantai Iboih.

Pantai Lhok Mata Ie

Cantiknya Pantai Lhok Mata Ie. FOTO: Maisal/JAKWISATA
Pantai indah ini terletak di balik bukit Ujong Panju, Kecamatan Peukan Bada pantai yang sangat eksotis ini ramai dikunjungi pengunjung. Pantai Lhok Mata Ie namanya. 

Meskipun berada tersembunyi di balik bukit, pantai ini mempunyai warna air laut yang biru dan sangat jernih.

Untuk dapat sampai ke lokasi, anda terlebih dahulu harus mendaki bebukitan. Meskipun terasa lelah itu akan terbayar lunas dengan keindahan yang dipancarkannya. 

Bagi anda yang hobi melakukan camping, tempat ini sangat cocok untuk dilakukan bersama sahabat. Selain itu,  yang tak kalah menariknya Pantai Lhok Mata Ie ini jadi tempat favorit memancing sebagian pengunjung.

Itulah sederet pantai terindah versi JAKWISATA, semoga dapat menjadi referensi bagi anda untuk mengunjungi Aceh. []
loading...

Tidak ada komentar