Taman Bambu Runcing Kota Langsa, Simbol Perjuangan Para Pahlawan Aceh

Share:
loading...
Taman Bambu Runcing Kota Langsa. FOTO/Muhammad Ridzha
JAKWISATA.COM - Berlibur ke Aceh merupakan pilihan yang tepat. Kok bisa? Ya karena Aceh memiliki segudang keindahan yang dapat anda nimmati. Dari pegunungan hingga lautan semua memiliki pesonanya tersendiri.

Tak hanya itu, di Aceh juga memiliki catatan sejarah perjuangan para pahlawan. Banyak peninggalan-peningalan sejarah yang masih bisa kita kunjungi.

Berswafoto di Depan Taman Bambu Runcing Kota Langsa.  FOTO/Maisarah
Apabila anda berkunjung ke Kota Langsa, ada sebuah taman yang menjadi simbol perjuangan para pahlawan Aceh dalam memerangi penjajah Belanda. 

Ialah Taman Bambu Runcing Kota Langsa yang sudah dibangun sejak tahun 1948 lalu. 

Taman Bambu Runcing ini dapat dikunjungi oleh siapa saja untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman, jalan-jalan Bahkan berswafoto.

Masyarakat lagi mengabadikan di Depan Taman Bambu Runcing Saat malam hari.  FOTO: Teuku Emy/JAKWISATA
Tak kalah menariknya saat malam hari tiba, hiasan lampu yang ada di taman ini membuat banyak yang mengunjungi. Akan tetapi tidak untuk masuk kedalam, melainkan foto-foto di depan taman.

Taman ini terletak di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Langsa. Tempat ini juga tidak jauh dari Lapangan Merdeka Kota Langsa, yang sering digunakan oleh masyarakat setempat untuk bersantai.

Lapangan Merdeka Kota Langsa.  FOTO: Teuku Emy/JAKWISATA
Demi kenyamanan pengunjung, tempat wisata ini sudah tersedia fasilitas seperti toilet, mushalla dan lain-lainnya. 

Begitu juga kalau urasan perut, anda tak perlu khawatir, karena deretan warung yang ada di sekeliling taman dapat memuaskan rasa lapar anda. 

Bagi anda yang belum puas, masih banyak kok destinasi wisata di Kota Langsa yang dapat anda kunjungi. (*)


loading...

Tidak ada komentar