Sensasi Berendam di Bendungan Irigasi Simpang Seubadeh

Share:
loading...
Berendam menikmati dinginnya air di Bendungan Irigasi Simpang Seubadeh, Aceh Selatan. FOTO: Teuku Emy Kurniawan/JAKWISATA
JAKWISATA.COM - Sore itu selepas pulang dari udangan maulid di Gampong Ujong Pulo, Bakotim, Aceh Selatan, di tengah perjalanan kami merencanakan untuk mandi di salah satu pemandian alami yang bersumber air dari gunung.

Di dalam perjalanan menuju tempat tersebut, kita akan disuguhkan hamparan sawah yang luas membuat perjalanan jadi luar biasa. Terlihat juga beberapa orang sedang mencabut padi di sawah.

Suasana di Bendungan Irigasi Simpang Seubadeh. FOTO: Junaidi/JAKWISATA
Setibanya di irigasi tersebut, suasananya yang tenang tanpa hiruk pikuk keramaian terasa sempurna dengan lantunan gemericik air. Di tambah lagi kicauan burung yang saling bersahutan membuat suasana nyaman.

Tiduran di atas Bendungan Irigasi Simpang Seubadeh. FOTO: junaidi/JAKWISATA
Selain itu, di Bendungan ini memiliki air yang sangat sejuk. Cocok untuk berendam saat suasana panas. Tempat ini ramai dikunjungi saat hari libur oleh masyarakat setempat dan sekitarnya.

Orang sering menyebut tempat ini dengan Bendungan Simpang, dikarena letaknya di Gampong Simpang, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan.

Bendungan Irigasi Simpang Seubadeh, Bakongan Timur, Aceh Selatan. FOTO: Teuku Emy Kurniawan/JAKWISATA
Untuk dapat kesini anda dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor. Kalau jaraknya, Bendungan simpang seubadeh dari pusat kota Tapak Tuan hanyak memakan waktu 1 jam 30 menit perjalanan.

Anda yang berada di kawasan Bakongan Raya dan Trumon Raya tak ada salahnya untuk mengunjungi Bendungan ini. []

(TEUKU EMY KURNIAWAN) 


loading...

Tidak ada komentar