Yuk, Nikmati Serunya Bermain Arung Jeram di Takengon

Share:
loading...
Sejumlah pengunjung sedang menikmati bermain Arung Jeram di Lukup Badak, Kecamatan Peugasing, Kabupaten Aceh Tengah. FOTO: Salmiza/JAKWISATA
JAKWISATA.COM -Berwisata ke Aceh itu tak hanya menikmati keindahan pesona pantainya ataupun wisata air terjunnya saja. Akan tetapi, di dataran tinggi Gayo kita juga bisa mencoba bermain wisata arung jeram.

Arung jeram ini cukup menguji adrenalin pengunjung yang datang. Arung jeram dikenal juga dengan nama rafting yang merupakan salah satu olahraga tergolong ekstrem bagi sebagian orang.

Keseruan pengunjung bermain arung jeram di Lukup Badak, Kecamatan Peugasing, Kabupaten Aceh Tengah. FOTO: Salmiza/JAKWISATA
Upps..... Tapi jangan salah, meskipun jadi olahraga ekstrem, rasa takut akan hilang seketika ketika telah menaiki perahu karet untuk mengarungi aliran Sungai Peusangan lebih kurang 4,5 Kilometer. 

Arung jeram ini memiliki beberapa tingkat kesulitan, yaitu tingkatan grade I (tergolong tenang) dan grade II (sangat mudah). 

Swafoto di atas perahu karet. FOTO: Salmiza/JAKWISATA
Bagi anda yang mau menikmati berwisata di Arung jeram ini tak perlu khawatir, karena kita akan dipandu oleh sejumlah pemandu yang sudah ahli.


Untuk dapat menuju ke lokasi, Wisata Arung Jeram ini terletak di Simpang Lukup Badak, Kecamatan Peugasing, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Untuk jarak tempuhnya sekitar 7,5 Kilometer dari Kota Takengon. []

loading...

Tidak ada komentar