4 Destinasi Wisata ini Dapat Anda Kunjungi Jika di Pulau Weh, Sabang

Share:
loading...

JAKWISATA.COM - Liburan ke Aceh itu, pasti akan sangat menyenangkan. Banyak tempat wisata menarik dan indah yang dapat sahabat Jakwisata kunjungi.

Contohnya saja di Sabang. Kota Sabang menjadi incaran semua orang untuk berlibur. Tak hanya wisatawan lokal, namun wisatawan dari mancanegara juga datang berkunjung.

Di Sabang ada sebuah pulau yang sudah tak asing terdengar dikalangan semua orang, Pulau Weh namanya. Di pulau ini terdapat berbagai tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi.

Berikut Jakwisata merangkum tempat wisata yang ada di Pulau Weh:

Pantai Iboih

FOTO: Teuku Emy Kurniawan/JAKWISATA
Apabila menyebut nama Pantai Iboih, tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pemburu tempat wisata yang hits dan indah.

Sebagai salah satu pantai indah di Aceh, tempat ini selalu menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang tengah berlibur di Sabang.

Di pantai iboih, para pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti, menyelam dan snorkeling, karena pantai ini memiliki gelombang laut yang tenang

Tugu 0 Kilometer

Tugu 0 Kilometer di Sabang. FOTO: Teuku Emy Kurniawan/JAKWISATA
Tugu ini pertama kali diresmikan pada tanggal 9 September 1997 oleh wakil presiden yang saat itu dijabat oleh Try Sutrisno.

Tugu Kilometer Nol ini berada di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan mobil dari Kota Sabang menuju tugu monumental ini.

Tugu ini sudah beberapa kali mengalami renovasi, dan sekarang memiliki wujud yang semakin megah. Mari ajak semua kawan terdekat untuk ke titik Nol Negara Indonesia ini.

Pantai Tapak Gajah


Pantai Tapak Gajah ini terletak di Desa Desa Ie Meulee atau Desa Tapak Gajah yang masih bagian dari Kecamatan Sukajaya. Tepatnya di Pulau Weh, pulau dengan panorama indah di barat Indonesia.

Hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer atau memakan waktu lima menit dari Kota Sabang

Asal kata Pantai Tapak Gajah ini karena di temukan prasasti dengan berntuk jejak kaki hewan yang tak lain adalah seekor Gajah.

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih, dan tekstur pasirnya juga tidak kasar. Selain itu, di sekeliling pantai ini terdapat barisan-barisan pohon kelapa.

Pantai Kasih

Keindahan Pantai Kasih di Sabang. FOTO: Jejakpiknik.com/@tiamaharani92
Pantai Kasih ini terletak di Desa Ateuh dan bagian dari Kecamatan Sukakarya. Hal yang baik adalah bahwa pantai berada dekat ke pusat kota, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menuju ke lokasi.

Pantai Kasih berada cukup dekat dengan Kota Sabang. Jaraknya hanya 850 meter, sehingga wisatawan dapat mencapai pantai kurang dari 5 menit. []
loading...

Tidak ada komentar