Air Terjun Alue Gambe, Pesona Alam Baru yang Tersembunyi di Trumon Tengah, Aceh Selatan

Share:
loading...

Menikmati Pesona Air Terjun Alue Gambe di Naca. FOTO: Feri Hardani/JAKWISATA 
JAKWISATA.COM - Menjelajah di semua pelosok Kabupaten Aceh Selatan, seolah tidak pernah lepas dengan kekayaan potensi wisata alamnya. Sudah tidak diragukan lagi kalau daerah ini punya segudang pesona alam yang indah. 

Perjalanan wisata kali ini yaitu menuju Air Terjun Alue Gambe, Gampong Naca, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Air Terjun yang terletak di Kawasan Pegunungan Desa Naca ini tidaklah setenar dengan tempat wisata yang lain, seperti Air Terjun Tangga Seribu di Gampong Ie Jeurengeh. Namun, tempat ini tak kalah indah jika di bandingkan.

Pengunjung sedang mengabadikan momen di Air Terjun Alue Gambe di Naca. FOTO: Musliadi
Hutannya yang lebat dan masih sangat asri membuat tempat ini sangatlah sejuk. Airnya yang dingin membuat ingin lama-lama berendam.

Butuh waktu kurang lebih satu jam untuk dapat sampai. Perjalanan itu harus dilakukan dengan berjalan kaki. Sedikit melelahkan, tapi itu akan terbayar lunas dengan pesona dari air terjun ini.

Air Terjun Louser Naca. FOTO: Musliadi
Perlu diketahui, Air Terjun Alue Gambe ini memiliki tiga tingkatan yang dapat sahabat Jakwisata nikmati. Untuk anda yang baru datang harap mengajak masyarakat setempat sebagai guide saat pejalanan.

Penasaran? Jangan lupa berkunjung, ya. []
loading...

Tidak ada komentar