Bukan Pulau Weh, Ini Deretan Pulau Indah di Aceh Lainnya yang Wajib Dikunjungi

Share:
loading...
JAKWISATA.COM - Bumoe Aceh kayak akan semua hal, baik itu dari sejarahnya, budaya, kuliner dan tak kalah pentingnya dari sektor pariwisata.

Banyak destinasi-destinasi wisata menarik nan indah ada di Aceh.  Dari pantainya yang eksotis hingga wisata pegunungan yang menarik hati para pengunjung.

Berikut deretan pulau nan indah yang ada di Aceh Versi Jakwisata

Pulau Dua di Aceh Selatan

Eksotisnya Pulau Dua di Aceh Selatan. FOTO: Sutan Hengki

Pulau Dua ini terletak di kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan. Jarak yang ditempuh kurang lebih 1 jam lebih dari pusat kota Tapak Tuan. 

Disebut pulau dua karena letaknya yang berdekatan dengan pulau yang sama di sebelahnya. Ibaratnya bagaikan pasangan yang tak terpisahkan dan selalu berdekatan.

Yang tak kalah menariknya, Pulau ini memiliki pasir berwarna putih dan airnya yang jernih. Selain itu, keindahan terumbu karangnya juga membuat tempat ini cocok bagi yang hobi snorkling.

Pulau Keuh di Aceh Jaya

Keindahan Pulau Keuh di Aceh Jaya. FOTO: Zahlul Akbar
Pulau ini merupakan salah satu dari sekian banyak pesona alam  yang sangat menakjubkan yang dimiliki Kabupaten Aceh Jaya.

Pulau ini mulai diketahui keberadaannya pada 2017 silam, memiliki keindahan bawah laut seperti memiliki batu karang yang indah. 

Di pulau ini, pasir di pantainya berwarna putih dan memiliki air yang jernih dan berwarna biru. Selain itu, pulau ini dikelilingi oleh banyaknya pohon kelapa. 

Pulau Keuh ini terletak di Desa Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya. Apabila dilalui dari pusat Kota Calang hanya berjarak 25 Kilometer atau setengah jam perjalanan.

Untuk bisa sampai di Pulau Keuh, para pengunjung harus mengggunakan speed boat yang dapat ditumpangi hanya 10 orang. Para pengunjung dapat membayar Rp. 50.000 perorang untuk ongkos pulang pergi.

Pulau Breueh di Aceh Besar

Pulau Breueh.  FOTO: Nita Juniarti/Phinemo.com

Pulau Breueh adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat laut pulau Sumatra dan di sebelah barat laut pulau Weh.

Pulau Breueh masih menyimpan keindahan yang masih sangat alami. Bak surga tersembunyi di ujung Aceh. Selain itu, keindahan bawah lautnya juga mempesona karena terumbu karangnya.

Namun, kalau anda kesana harus menggunakan bot nelayan yang juga disewakan. Pastinya anda tak akan menyesal.

Pulau Banyak di Aceh Singkil

Pesona Pulau Banyak di Aceh Singkil.  FOTO: Ikramullah/@steemit

Pulau Banyak adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari 63 pulau besar dan kecil yang terletak di sebelah barat pulau Sumatra berjarak 26 mil laut lepas pantai Singkil.(wikipedia) 

Perjalanan ke Pulau Banyak di Aceh Singkil membutuhkan waktu hingga 20 jam dari Banda Aceh. Di pulau banyak ini,  air laut yang mengelilingi pulau jernih dan biru.

Selain itu, pulau ini juga sangat bersih sehingga membuat nyaman para wisatawan ketika menikmati keindahannya.

Pulau ini memang dikhususkan sebagai lokasi wisata karena tidak ada masyarakat yang tinggal di sana.

Jadi tunggu apalagi ayo kunjungi dan nikmati keindahan pulau yang ada di Aceh.  []

loading...

Tidak ada komentar