Pantai Momong di Aceh: Indah dan Sangat Memukau

Share:
loading...
Keindahan Pantai Momong di Aceh Besar. FOTO: Maisal/JAKWISATA
JAKWISATA.COM - Provinsi Aceh beruntung diberkahi dengan banyaknya pantai yang indah. Aceh memang tidak diragukan lagi kalau berbicara mengenai tempat wisata. Salah satunya ialah Pantai Momong yang bisa menjadi pilihan utama.

Destinasi wisata ini terletak di wilayah Gampong Meunasah Balee, Kecamatan Lhoknga. Dari pusat Kota Banda Aceh, Anda dapat menempuhnya sekitar kurang lebih 45 menit berkendara motor atau mobil.

Hamparan pasirnya yang putih dan air launtnya yang tenang. FOTO: Maisal/JAKWISATA
Pantai ini dikelilingi oleh tebing yang memisahkan Pantai Momong dengan Pantai Lampuuk. Pantai Lampuuk salah satu primadona wisata daerah tersebut yang sudah menjadi pilihan masyarakat Aceh. 

Kata momong tersebut berasal dari bahasa Aceh dengan kata 'mon' yang memiliki arti sumur. Namun, lama kelamaan masyarakat menyebutnya dengan nama Momong.

Salah satu pengunjung menikmati pesona Pantai Momong dengan menaiki ayunan. FOTO: Maisal/JAKWISATA
Di Pantai Momong ini, traveler bisa menikmati eksotisnya pantai ini dengan pasir yang putih dan air lautnya yang tenang.

Sejak mulai dibuka untuk umum pada pertengahan 2018 lalu, pantai ini mulai ramai dikunjungi. Tak hanya masyarakat setempat, wisatawan mancanegara juga kerap mengunjunginya.

Salah satu kelebihan di Pantai ini ialah spot fotonya yang indah. FOTO: Maisal/JAKWISATA
Di karenakan memiliki pesona yang indah, tak heran kalau tempat ini menjadi incaran bagi pengunjung untuk mengabadikan moment ini. 

Penasaran? Ajak keluarga atau sahabat untuk mengisi liburan akhir pekan disini. []
loading...

Tidak ada komentar