Ini Sejumlah Ragam Atraksi Wisata di Aceh Sepanjang Bulan Maret 2020

Share:
loading...


JAKWISATA.COM – Bulan Maret 2020, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mempunyai berbagai agenda menarik yang dapat menarik wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Pastinya itu akan membuat pengunjung yang datang akan terhibur.

Tak hanya itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh juga merilis Calender of Event 2020.

Berikut beberapa atraksi wisata Aceh di sepanjang bulan Maret 2020 yang menarik para travel kunjungi.

Festival Sepeda Ontel se-Sumatera, Banda Aceh (7-8 Maret)


Festival Sepeda ontel se-Sumatera ini dilakukan untuk mengenang kembali pesona kehidupan “tempoe doeloe” sekaligus melestarikan peninggalan masa lalu.

Sabang Fun Bike, Sabang (14 Maret)


Kegiatan atraksi bersepeda ini dilakukan mempromosikan wisata yang ada di Kota Sabang sebagai destinasi wisata unggulan bahari. Sabang Fun Bike ini nantinya akan diikuti oleh masyarakat setempat dan wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

Festival Panen Kopi Aceh Tengah, Takengon (14-15 Maret)


Mau melihat dan ikut langsung memanen kopi di dataran tinggi Gayo? Ini saat yang tetap. Sebab, pada bulan Maret ini ada Festival Panen Kopi di Kabupaten Aceh Tengah. Selain bisa memanen, sahabat pengunjung juga bisa menikmati kehangatan suguhan kopi Gayo dan penampilan atraksi seni buda menarik lainnya.

Gathering Komunitas Pariwisata, Takengon (14-15 Maret)


Pertemuan ini dilakukan oleh sejumlah komunitas pelaku industri pariwisata dalam upaya mendukung percepatan kemajuan industri pariwisata di Aceh.

Takengon Rafting, Aceh Tengah (14-15 Maret)


Anda suka objek wisata yang menguji adrenalin? Di Bulan Maret, ada agenda Rafting untuk menyusuri anak sungai sambil menikmati pesona hutan dan hamparan sawah di dataran tinggi Gayo.

Sabang Marine Festival (15-19 Maret)


Pada festival ini aka ada atraksi wisata bahari dengan menampilkan Kapal Yacht dari dalam dan luar negeri dengan ragam penampilan seni budaya dan hiburan menarik lainnya.

Festival Apam, Pidie (17-19 Maret)


Festival makanan tradisional daerah ini sebagai media promosi kuliner khas daerah yang melibatkan komunitas dan wisatawan yang dikemas unik dan menarik.

Khanduri Laot Festival, Sabang (22 Maret)


Tradisi Unik Masyarakat Pesisir Aceh Ini sebagai wujud rasa syukur masyarakat nelayan atas keselamatan dan hasil tangkapan ikan yang melimpah.

Maulid Raya, Nagan Raya (22 Maret)


Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan lantunan shalawat dan ragamm hidangan makanan khas Aceh untuk dinikmati bersama.

Raon Trail Adventure, Banda Aceh (28 Maret)


Raon Trail Adventure dilakukan untuk menjelajahi dan menantang alam dengan bekendara roda dua “Trail” sembari menikmati pesona Kota Banda Aceh sebagai Kota Pusaka.

Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA), Banda Aceh (27-29 Maret)


IMTA ini dilakukan untuk menjelajahi dan menantang alam dengan bekendara roda dua “Trail” sembari menatap pesona Alam dengan aneka jenis flora dan fauna.

Pameran Temporer, Banda Aceh (31 Maret)


Pameran ini akan menampilkan seni tematis dengan ragam karya seni rupa modern dan kontemporer, seperti lukisan, patung,kriya, grafis dan fotografi.




loading...

Tidak ada komentar