Keindahan Puncak Grapela, Destinasi Hits di Aceh Selatan

Share:
loading...
Keindahan Puncak Grapela. FOTO: JAKWSITA
JAKWISATA.COM - Ketika menjelajahi Kabupaten Aceh Selatan seakan tak ada habisnya ketika berbicara mengenai keindahan alamnya. Banyak destinasi Favorit yang menjadi incaran setiap pengunjung.

Seperti Keindahan Air Terjun Tangga Seribu di Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Puncak Gemilang dan masih banyak pesona alam lainnya. 

Kali ini, ada Puncak Grapela yang banyak dibicarakan orang. Hijau dan sejuknya alam membuat tempat ini ramai dikunjungi. 

Puncak Grapela ini dulunya hutan yang gersang dan tandus. Oleh masyarakat setempat menyulapnya menjadi tempat wisata alam yang indah. Grapela sendiri merupakan singkatan dari gerakan perubahan lahan.


Foto: JAKWISATA
Masyarakat setempat menanam batang serai wangi yang tubuh subur dan hijau. Pastinya akan menyejukkan mata.

Puncak yang sedang hits ini terletak di Gampong Panton Luas, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. 

Untuk dapat menikmati pesona Puncak Grapela ini tidak ada pungutan biaya. Pengunjung cukup membayar Rp. 2000 untuk uang parkir kendaraan bermotor.

Untuk jalan yang ditempuh, apabila dari Kota Tapak Tuan sekitar setengah jam. Setelah itu pengunjung akan melalui perkampungan Panton Luas sebelum mendaki gunung. 

Di saat hujan, untuk para pengunjung yang membawa kendaraan diharapkan untuk berhati-hati karena jalannya yang licin. Di tempat ini masyarakat setempat juga menyewakan kendaraan untuk tumpangan dengan harga Rp. 10.000/orang.

Jiwa jalan-jalan anda terpanggil? Ayo ke Aceh Selatan, ajak kawan ataupun saudara anda. []
loading...

Tidak ada komentar