Wisata Aceh Besar - Keindahan Air Terjun Peucari di Jantho

Share:
loading...

eindahan Air Terjun Peucari. FOTO: Anita Sari/WASATHA

JAKWISATA.COM, ACEH BESAR - Kabupaten Aceh Besar banyak menyimpan panorama alam yang indah, selain hutan lindung yang masih perawan. Di puncak kawasan itu juga terdapat Air Terjun Peucari yang menawan.

Air terjun yang memiliki 7 tingkat dengan berbagai keindahan serta airnya yang berjatuhan membuat suasana di sekitar terasa sangat nyaman.

Apabila dilalui dari Kota Banda Aceh, pengunjung menghabiskan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan.

Terlebih dahulu sahabat Jakwisata dianjurkan untuk mengajak pemandu wisata local yang ada di daerah tersebut. Di karenakan jalan menuju kesana menelusuri hutan. Untuk biaya pemandu,pengalama JAKWISATA membayar Rp. 200.000.

Perjalanan dimulai dengan melewati beberapa bukit dan akan tiba di pos jaga, pemandu mengarahkan untuk  meletakkan sepeda motor di sana, dikarenakan perjalanan berikutnya hanya bisa dilalui dengan jalan kaki menelusuri hutan dan 12 alur sungai selama 2 jam.

Selanjutnya pengunjung akan berjalan kaki sejauh 300 meter dari lokasi pos jaga, tibalah di pagar tanda batas antara hutan dengan perkampungan.

Etss… perjalanan tidak sampai disitu. Akan tetapi membutuhkan beberapa waktu lagi untuk dapat menikmati keindahan alam yang sangat memukau tersebut.

Sesaat akan tiba, suara gemuruh air yang berjatuhan terdengar seakan mengucapakan selamat datang bagi pengunjung. Rasa lelahpun seketika hilang.

Sedikit melelahkan sih, tapi itu akan terbayar lunas setelah menikmati sejukanya air di Air Terjun Peucari ini. (*)

Sumber: Wasatha.com


loading...

Tidak ada komentar