Uniknya Rencong Batu, Souvenir Khas dari Aceh Selatan

Share:
loading...

Rencong Batu Jadi Souvenir Khas dari Aceh Selatan. FOTO: Beritamerdekaonline.com

JAKWISATA.COM | Tapaktuan -- Jika biasanya kita mendengar Rencong terbuat dari bahan logam, namun kali ini berbeda. Uniknya, Di Aceh Selatan dapat kita jumpai Rencong yang terbuat dari batu marmer. Rencong Batu ini merupakan karya inovasi dari Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas).

Rencong merupakan senjata tradisional khas Aceh yang sudah terkenal di se-antero Indonesia. Rencong menjadi sebuah kebanggaan bagi para pejuang Aceh pada masa itu.

Saat ini, Rencong sudah menjadi buah tangan (Souvenir) bagi para pelancong atau wisatawan yang berkunjung ke bumi Serambi Mekkah. Begitu juga di wilayah Tuan Tapa, Rencong Batu menjelma menjadi Souvenir baru yang banyak diminati orang karena keunikannya.

Dan yang lebih membanggakan bagi masyarakat Aceh, khususnya Aceh Selatan, Rencong Batu ini menjadi salah satu nominator di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020 kategori cenderamata bersama calon nominasi lainnya dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Untuk Pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 1 Agustus hingga 31 Desember 2020, dengan cara ketik API 6F kirim ke 99386. (*)



 

 




 

loading...

Tidak ada komentar