Wisata Aceh Selatan – Menawannya Masjid Istiqamah di Tapaktuan

Share:
loading...

Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan. FOTO: DetikTravel

JAKWISATA.COM, TAPAKTUAN – Jika anda sedang berkujung ke sebelah barat Provinsi Aceh jangan lupa untuk mengunjungi Kabupaten Aceh Selatan atau yang sering disebut juga dengan Bumi Tuantapa.

Di sebut Bumi Tuan Tapa, karena dulunya di daerah tersebut ada legenda yang menceritakan seorang lelaki bertengkar dengan sepasang naga. Lelaki tersebut ialah Tuan Tapa.

Di Tapaktuan, terdapat banyak tempat wisata yang dapat anda nikmati. Dari pesisir hingga gunung banyak wisatanya. Akan tertapi ada juga wisata religi yang dapat anda kunjungi yaitu Masjid Istiqamah Tapaktuan.

Masjid ini memiliki arsitektur yang sangat menawan. Gabungan antara arsitek Arabia dan digabung dengan sentuhan tradisi setempat. Selain itu pilihan warna yang  tepat menambah megahnya.

Tempat beribadah kebanggan masyarakat Aceh Selatan ini terletak di Gampong Hulu, Kecamatan Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Lokasinya yang hanya terpaut sekitar lima puluh meter dari bibir pantai menjadikan masjid ini tidak hanya terlihat dari daratan tapi juga dari arah laut.

Sedikit informasi, Masjid Istiqamah awalnya dibangun tahun 1930 di atas tanah wakaf dengan swadaya warga. (*)

loading...

Tidak ada komentar