[FOTO] Menyusuri Pesona Rawa Singkil

Share:
loading...

Berpose di Rawa Singkil. FOTO: Nova Eliza/JAKWISATA

JAKWISATA.COM, ACEH SINGKIL – Kabupaten Aceh Singkil yang disebut juga dengan bumi syeikh Abrurauf ini memiliki banyak pesona alam yang begitu indah. Sebut saja Wisata Pulau Banyak, destinasi ini banyak didatangi wisatawan.

Namun, Kabupaten ini juga menyimpan kekayaan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Rawa Singkil. Di tempat ini kita diajak untuk menyusuri rawa sembari berinteraksi dengan alam. Sensasi seperti ini jarang kita temui di tempat lain.

Hutannya yang masing sangat alami dan asri itu, membuat kawasan ini terdapat beragam jenis fauna dan flaura. Jika beruntung, wisatawan dapat menyaksikan kemunculan orang utan, salah satu fauna Indonesia yang tergolong langka.

Menyusuri Sungai Amazonnya Aceh. FOTO: Nova Eliza/JAKWISATA

Dalam surat keputusan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan disebutkan bahwa rawa singkil ini memiliki luas sekitar 81.338 hektare. Untuk dapat sampai ketempat ini dibutuhkan waktu 2 jam perjalan dari kota Singkil.

Nova Eliza mengaku ini jadi petualangan yang sangat menarik baginya dan pastinya menjadi pengalaman baru. “tempat ini masih sangat alami, banyak tumbuhan yang sebelumnya kita tidak pernah lihat,” ujarnya.

Dikutip dari Mongabay.co.id Suaka Margasatwa Rawa Singkil berada di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Kota Subulussalam yang merupakan hutan rawa gambut bagian dari Kawasan Ekosistem Leuser. []

Berikut Foto Keseruannya:

FOTO: Nova Eliza/JAKWISATA

FOTO: Nova Eliza/JAKWISATA

FOTO: Nova Eliza/JAKWISATA

FOTO: Nova Eliza/JAKWISATA


loading...

Tidak ada komentar